Cara Mengganti Font Smart Phone Jenis Oppo dan Realme Terbaru 2019 dan 100% Works!!


Mungkin diantara kalian ada yang belum mengetahui tentang bagaimana cara mengganti font h di hp oppo dan realme yang sekarang ini. Berikut saya akan menjelaskan tentang hal tersebut. Cara mengganti font oppo dan realme terbaru yang dijamin 100% akurat mulai dari tipe atau jenis a5s, a7, f9, a83, f3, f5, f7, f11,  dan a71 untuk brand oppo. Lalu bisa juga untuk untuk brand realme 3, c2, c1, u1, dan realme 2 semua dapat diubah menggunakan cara sebagai berikut:

Mengganti atau Merubah Font Pada Smart Phone Oppo dan Realme
mungkin bagi kalian pengguna kedua jenis dari smart phone ini mencari-cari atau serching sana-sini bagaimana cara merubah font dari kedua hp tersebut.


By the way, kenapa kok kedua brand ini bisa menggunakan cara yang sama dalam mengganti font pada fiturnya, apa sih penyebab hal tersebut? baiklah, kalian harus tau satu hal tentang kedua brand ini. Ulasannya akan saya bahas sebagai berikut ini.

Sebenarnya kedua produk ini merupakan produk yang sama atau bisa dikatakan memiliki hubungan saudara, realme yang merupakan brand baru di dunia smart phone merupakan produk turunan atau anak cabang dari oppo atau bisa dikatakan seproduk tetapi beda namanya saja.

Hanya saja untuk produk realme diterbitkan dipasaran untuk memenuhi kebutuhan konsumen pada kelas menengah kebawah dengan cara menghadirkan jenis smart phone yang harganya sangat terjangkau atau bisa dikatakan murah tetapi memiliki kualitas yang juga tidak kalah hebatnya dengan smart phone lainnya. Hal tersebut lah yang akan membuat lawan sanginnya menerima perlawanan yang sangat sengit dalam persaingan pasar.

Dikarenakan kedaunya berasal dari induk yang sama maka jangan heran jika keduanya memiliki sitem operasai yang tidak jauh berbeda atau sama.

Kesamaan tersebutlah yang membuat cara mengganti font pada kedua hp ini sama, bisa kalian praktekan pada keduanya dengan cara yang sama juga.

Alat-alat yang Harus Dipersiapkan

langsung saja kita kebagian bahan atau alat yang harus kalian punya, yaitu:

  1. yang pertama siapkan aplikasi Ofont Indonesia
  2. bahan yang kedua, kalian siapkan Apk Editor
  3. terakhir kalian download saja font yang kalian inginkan.

Untuk hasil font yang kalian download nantinya akan berbentuk zip maka dari itu kalian harus mengextraknya terlebih dahulu, pastikan juga isi dalam filenya ada yang berakhiran (.ttf) jika tidak ada maka tidak akan bisa digunakan.

Ketika semua bahan atau alat yang saya sebutkan diatas sudah kalian penuhi. selanjutnya pada proses dan cara instalisasinya, dapat kalian liat dengan seksama pada bagian dibawah ini.

Langkah-langkah Mengganti Font Oppo dan Realme 
  1. Pertama kali kalian instal aplikasi Ofont Indonesia.
  2. Langkah kedua, instal Aplikasi Editor.
  3. Ketiga, buka aplikasi editor kemudian pilih select apk from app kemudian cari dan pilih Ofont Indonesia.
  4. keempan, disitu akan muncul pilihan dan silahkan kalian pilih simple edit lalu pilih assets kemudian pilih fonts.
  5. Kelima, klik edit pada tulisan zawgyitai.ttf yang berlambang pensil, kemudian carilah file font hasil download yang telah diextract dan berakhiran (.ttf) contohnya sebagai berikut: raidercrusader .ttf ketika sudah lalu tekan save.
  6. Keenam, tunggu sebentar sampai proses build ulangnya selesai, ketika sudah selesai klik pada menu remove lalu kemudian klik lagi pad menu install.
  7. Terakhir kalian pergi ke pengaturan lalu pilih layar dan kecerahan kemudian hidupkan fitur yang mendukung karakter dai.
itulah cara yang bisa saya berikan, selamat mencobanya.






3 Responses to "Cara Mengganti Font Smart Phone Jenis Oppo dan Realme Terbaru 2019 dan 100% Works!!"

  1. Mantap informasinya. Kalau untuk xiaomi bisa ga ya pakai cara diatas??

    ReplyDelete
  2. Gk bisa bang, ini khusus opo dan realme

    ReplyDelete
  3. kurang puas memang rasanya kalau menggunakan font bawaan HP.... kalau bisa di custom gini jadi lebih seru

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel